Beranda > ATM Online > Bayar PBB Online

Bayar PBB Online

Hari Rabu kemarin saya bayar PBB via ATM BCA untuk rumah yang di Depok. Pihak pengembang memang baru bulan lalu memberikan SPPT PBB tahun 2008. Sedangkan tahun 2005 sampai dengan tahun 2007, SPPT PBB belum pernah diterima. Memang rumahnya juga baru diselesaikan tahun 2007 [kasus] walaupun rumah dibeli sejak tahun 2003. Ya, ini kasus pengembang yang bangkrut memang.

Karena kasus itu, saya sendiri tidak tahu jika tanah tersebut sudah dialihnamakan ke konsumen oleh pengembang. Bahkan sampai akhir 2006, bangunan masih setengah jadi, dan hanya rumah hantu. Tetapi si pengembang sudah mendaftarkan tanah berikut bangunan. Tetapi daripada repot-repot, saya bayar saja.

Oh ya, saya tahu kewajiban PBB sejak 2005 karena saya intip di intranetDJP. Tinggal memasukkan nomor objek pajak [NOP] ke aplikasi di intranetDJP, keluar data PBB. Status pembayaran sampai 10 tahun ke belakang langsung nampak. Dan, status pembayaran PBB yang saya ceritakan diatas tentu belum dibayar.

Sorenya, sekitar jam empatan saya ke ATM BCA di seberang kantor. Setelah bayar [di ATM angka yang muncul pokok ditambah bunga], saya fotokopi struk pembayaran dan langsung naik ke lantai tiga. Terus dicek lagi di intranetDJP. Awalnya sih saya mau mencetak bahwa saya punya utang bayar PBB empat tahun sekaligus untuk digabungkan dengan fotokopi struk pembayaran.

Setelah memasukkan NOP, ternyata yang status pembayaran sekarang “lunas” dengan tempat pembayaran “ATM BCA”. Wah, ternyata sudah benar-benar online!

DAFTAR ATM TEMPAT PEMBAYARAN PBB
Menurut surat Direktur DTPB No. S-091/PJ.13/2008, bahwa sekarang ini PBB bisa dibayar di ATM bank : BCA, BII, Bank Jatim, Bank Bumiputera, Bank Bali, Bank Bukopin, Bank Mandiri, Bank DKI, dan BNI. Untuk Bank Jatim tentunya hanya melayani objek PBB di Jatim, Bank DKI untuk objek PBB di Jakarta, dan Bank Bali untuk objek PBB di Bali saja!

Selain lewat ATM, pembayaran PBB bisa juga dengan internet banking : BCA, Bank Mandiri, dan BNI. Atau bisa juga dengan Call Mandiri [Bank Mandiri] dan Phone Plus [BNI].

Satu hal, bayar PBB akan lebih aman jika dibayar sendiri! Tidak dititipkan. Gampang ko, tinggal bawa SPPT PBB, pergi ke ATM, pilih menu pembayaran pajak, masukkan NOP, dan tahun pajak! Fakta yang saya temukan, banyak kasus PBB yang dititipkan ke petugas desa atau pemda tidak disetorkan ke Kas Negara.

Jadi, bayarlah pajak ke bank langsung.
Salaam

About these ads
Kategori:ATM Online
  1. Caya
    7 Agustus 2008 pukul 07:26

    Pak, saya mau tanya.Jika saya ingin mengetahui status pajak tanah dan bangunan yang saya miliki bagaimana caranya?Dimana saya isa mendapatkan data yang bisa bapak intip di intranetDJB tsb ?Dan jika pembayaran melalui ATM ataa internet banking, kita kan hanya mendapat struk ATM/i banking, apakah struk tsb sudah dianggap valid sbg bukti pelunasan PBB ? Jika tidak, apa yang harus saya lakukan ?Mohon maaf pak, saya banyak bertanya .Regards,Caya

  2. raden.suparman
    24 Agustus 2008 pukul 21:20

    Status pembayaran PBB bisa dilihat jika ada NOP [nomor objek pajak]. Dan sampai saat ini hanya bisa dilihat di komputer Intranet DJP bukan internet. Jika penasaran, silakan kirim NOP ke email saya. Struk pembayaran via ATM sah sebagai bukti pembayaran. Karena itu, silakan copy [supaya tidak pudah tulisannya] dan simpan bukti pembayaran tersebut!

  3. Anonymous
    18 September 2008 pukul 07:54

    th. 2006 saya byr lewat atm bca, th. 2007 byr di kantor kecamatan buduran sidoarjo jatim, nah skr saya mau byr yg th. 2008 lewat klik bca kok gak bisa ya ? kenapa? No. SPPT : 35.15.120.004.001-0256.0thx pak…Nur

  4. raden.suparman
    19 September 2008 pukul 11:34

    NOP-nya sudah benar. Mungkin lagi tidak online saja. Coba lagi saja. NOP tsb atas nama Nur Qomariah, kompleks Surya Asri A3-26 Sidokepung Sidoarjo.

  5. Anonymous
    10 November 2008 pukul 09:53

    Pak, saya mau tanya:Kalo saya mau minta print out pembayaran PBB dari thn 1998, bisa ngga ya? Kalo bisa dimana saya bisa mendapatkannya?Masalahnya saya mo jual rumah saya yg di bekasi, sedangkan pihak pembeli minta print out pembayaran PBB dari thn 2008 ( untuk prosedur kedit di bank). Sedangkan saya hanya punya bukti bayar dari thn 2004 s/d 2007. Tolong ya, solusinya. Terima kasih banyak.Tmy.

  6. Anonymous
    25 November 2008 pukul 06:25

    halo pak Raden.. boleh di check juga dong pak PBB saya. nomornya NOP nya sudah saya email. thx,Rika Purba

  7. Anonymous
    19 Februari 2009 pukul 08:36

    Met sore pak raden…kalo untuk daerah perkotaan, hal itu mungkin dengan lancar bisa dilakukan. tapi bagaimana kalau di daerah pedesaan, yang notabene untuk pengiriman STTS melibatkan pihak ketiga (aparat kelurahan). maunya kita bayar sendiri,tapi hal itu nampaknya masih sulit dilakukan.tq

  8. Anonymous
    10 Maret 2009 pukul 01:19

    selamat pagi paksaya punya rumah di koposayati,tapi skrg rumah tsb kosong,dan saya tinggal di jakarta.saya mau bayar pbb.masalahnya saya LUPA nomor sppt nya.kemana yah tempat utk menanyakan no sppt saya tsb?Terima kasih

  9. Anonymous
    30 Maret 2009 pukul 07:34

    pak boleh dibantu NOP ini: NOP: 361905002000320700jawaban boleh ke albertush at yahoo dot comTerimakasih

  10. Anonymous
    18 April 2009 pukul 17:45

    Pak bisa dibantu ngecek status PBB saya, NOP 34.02.140.003.019-0146.0. Bisa diemail ke sptedi@yahoo.com
    Trims banyak.

  11. lianto
    25 Mei 2009 pukul 16:29

    Saya mau bayar PBB melalui BCA Internet banking,
    Kemudian saya input Nomor SPPT(NOP):217403000400600560, yang muncul buka nama
    Andi Firmanda lagi tapi nama orang lain, dan saya coba masukan nomor SPPT tetangga ternyata namanya juga tidak sesuai. Tolongkasih jawaban gimana caranya harus bayar PBB lagi?
    Emailke lielianto@yahoo.com
    Terima kasih

  12. lianto
    25 Mei 2009 pukul 16:34

    Saya mau bayar PBB melalui internet banking bca, setelah saya input NOP: 217403000400600560, nama yang muncul bukan andi firmanda dan nilai PBB juga berkurang, kemudian saya coba NOP tetangga saya, ternyata sama seperti saya sudah tidak sesuai namanya.
    Gimana caranya saya mau membayar PBB?
    Terima kasih
    Jawaban mohon diemail ke lielianto@yahoo.com

  13. jet
    3 Juli 2009 pukul 06:37

    Salam kenal pak raden
    Saya butuh informasi, kapan seseorang yang membeli rumah dideveloper mulai bayar pbb. Masalahnya saya kredit in-house di developer tsb, dan belum melakukan balik nama maupun serah terima, sedangkan pembayaran bphtb dll diberi kelonggaran sampai batas kurang lebih 1 tahun dari pelunasan.Memang tahun ini merupakan tahun terakhir saya mencicil, dan saya sudah mendapat tagihan untuk bayar pbb. Sebenarnya masih tanggung jawab developer atau pembeli?
    Mohon jawabannya dan terimakasih.

  14. PT.Agung Karya sejati
    27 Agustus 2009 pukul 07:57

    Pak Minta tolong bantu cek PBB terhutang saya donk :
    NOP : 217100200400501600.
    Minta tolong diemail ke email saya nuryanti_tan84@yahoo.com.sg
    Terima kasih banyak.

  15. Anonymous
    11 September 2009 pukul 07:37

    Pak kalo bayarnya pake sppt tahun kemaren bisa ga yah? soalnya sppt tahun skrg ga ada, tapi pas ditanya rt katanya udah dikasihkan, pas saya tanya anak kos katanya ga ada yg nerima, gimana itu pak?
    trims.

  16. freddy
    16 September 2009 pukul 12:58

    malam pak raden…minta tolong di cek SPPT dengan nomor 32.75.041.002.407-0229.0 karena saya merasa ini nomor SPPT palsu atas nama Kalyubi.

  17. raden.suparman
    24 September 2009 pukul 21:58

    saya sudah cek NOP 32.75.041.002.407-0229.0 palsu

  18. raden.suparman
    24 September 2009 pukul 22:02

    Bayar PBB jika menggunakan ATM akan sangat membantu mengetahui jumlah PBB terutang yang penting kita tahu NOP. Bisa tahun sekarang, dan tahun-tahun sebelumnya yang belum dibayar. Jika bayar di ATM biasanya yang muncul sudah termasuk denda bunga, kecuali belum lewat jatuh tempo.

    JIka memungkinkan, saya sarankan bayar PBB lewat ATM karena pasti masuk ke Kas Negara. Selama ini saya selalu bayar PBB via ATM. Kita tinggal memasukkan NOP dan tahun pajak, maka muncul berapa yang harus kita bayar. Copy atau scan struk pembayaran ATM tersebut supaya lebih awet. Lalu simpan sebagai bukti pembayaran.

    Terima Kasih

  19. raden.suparman
    24 September 2009 pukul 22:04

    Pembaca yang mau dibalas via japri atau email, silakan sertakan nomor email di komentar. Nanti jawaban via email.

    Hatur nuhun pisan.

  20. Surya
    2 Oktober 2009 pukul 15:05

    malam pak Raden. Minta tolong pak (kalo gak ngerepotin)
    bisa diliatkan tunggakan PBB 10 tahun terakhir beserta dendanya untuk
    NOP 35.73.030.005.014-0176.0
    mohon dibales lewat email soerja_an@yahoo.com
    makasih pak

  21. kurnia
    4 Oktober 2009 pukul 05:39

    punten kang bisa di cek no327507000500509610 berapa pajak yg terhutang ya ..nuhun kang

  22. raden.suparman
    8 Oktober 2009 pukul 15:07

    Karena pajak terutang termasuk "data tertutup", mohon jawaban via email saja. Artinya yang minta posisi pembayaran PBB, silakan cantumkan alamat email di komentar atau kirim email langsung. Alamat email ada di header blog.

  23. habib
    10 Oktober 2009 pukul 17:22

    pak saya mau nanya nih
    sebulan yg lalu saya sudah refisi masalah luas tanah, tahun2 kemarin jumlahnya 2700an saya refisi jadi 2000an ( karena tanah sebenarnya segitu) minta tolong dicek sudah dirubah apa belum? terus pajaknya sekarang jadi berapa?
    sppt/stts= no. 32 18.071.011.006.0063.0
    nama= sri marhenny
    tolong di email ke: habib.agpi@gmail.com
    terimakasih banyak

  24. akbar
    15 Oktober 2009 pukul 04:20

    Aku dah coba ke BCA pa ga bisa ga ada daftarnya apa ya … NOP ku 32.78.005.002.027-0321.0

  25. dinoz
    16 Oktober 2009 pukul 07:00

    met siang pak, minta tolong di cek pbb saya beserta dendanya selama 10 tahun terakhir NOP: 32.19.040.009.009.1863.0 dibales lewat email: dinozrs2@gmail.com. makasih sebelumnya.

  26. Anonymous
    26 Oktober 2009 pukul 08:22

    met sore pak, minta tolong di cek pbb saya beserta dendanya selama 10 tahun terakhir NOP: 35.15.060.003.001.1458.0 dan 35.15.070.003.009.0097.0 dibales lewat email: halim.setio@ramayana.co.id. makasih sebelumnya

  27. bayu hendroatmodjo
    31 Desember 2009 pukul 03:01

    salam kenal pak Raden, minta tolong untuk cek pbb saya 5 tahun terakhir, NOP: 32.78.002.007.023-0083.0, dibales via email bayu.mobile@gmail.comterima kasih sebelumnya.

  28. bayu hendroatmodjo
    31 Desember 2009 pukul 03:07

    salam kenal Pak Raden, minta tolong untuk cek PBB saya 5 tahun terakhir.NOP: 32.78.002.007.023-0083.0mohon dibales via email bayu.mobile@gmail.comterima kasih Pak.salam….

  29. JALANDAGO-PORTAL PROPERTY BANDUNG
    11 Februari 2010 pukul 04:55

    Salam pak raden… trimakasih sebelumnya atas info yang sangat berguna,saya mau minta tolong di cek pbb yang belum di bayar sampe tahun ini.. dan besarannya berapanop: 3206750005034-0002.0 a/n wanti/mira

  30. JALANDAGO-PORTAL PROPERTY BANDUNG
    11 Februari 2010 pukul 04:56

    lupa ..mohn balasan ke jalandago@gmail.comtrimssukses buat pak raden

  31. 15 Februari 2010 pukul 04:34

    salam pak!mau tanya kalau pbb 2010 kapan bisa kita bayar batas waktunya, dan apakah sudah terbit?trimscatalistic@gmail.comfirman

  32. 16 Februari 2010 pukul 02:34

    ass. pak, kalau mau minta salinan (kwintansi) yang sudah lunas bisa nggak pak ya? soalnya ada tahun 2009 dan 2008 hilang . mohon infonyacatalistic@gmail.comtrims

  33. 24 Februari 2010 pukul 08:03

    assPerusahaan saya beli property thn 2008sebelumnya atas nama PT X, kemudian kami beli atas nama perusahaan kami (PT Z), saya tanyakan ke pak raden mengenai pembayaran pbb lewat intranet DJP dan ternyata lunas hingga 2009 (sesuai dengan nama pemilik perusahaan kami), saya cek ke KPP kabupaten masih atas nama perusahan X, mohon penjelasannya pak (NOP :32.06.750.005.034-0002.0)terimaksih sebelumnyawass

  34. 24 Februari 2010 pukul 08:05

    mohon maaf pak jawaban untuk nop 32.06.750.005.034-0002.0 (wanti) email ke jalandago@gmail.comtrim

  35. 16 Maret 2010 pukul 04:04

    Pak Raden mohon bantuannya untuk pengecekan pajak terutang dan data NOP saya pak.Nomor NOP nya saya kirim ke email bapak, balasannya bs dikirim via safitry@gmail.comTerima kasih pak

  36. 18 Maret 2010 pukul 05:13

    Maaf pak, mau tanya, kalo kita bayar PBB lewat ATM, lalu untuk mendapat form SPPT thn yg kita bayar, apa musti ambil ke kantor kelurahan?Kalo hanya struk dari ATM kan hanya sebagai tanda bukti pembayaran, lalu jika ingin mengetahui berapa NJOP dari tahun yg kita bayar, kita musti harus ke kantor kelurahan untuk ambil form SPPT?terimakasihineke (ineke@ati.co.id)

  37. 24 Maret 2010 pukul 01:53

    Assalamualaikum,Pak Bisa minta tolong di cek-kan apakah PBB mulai tahun 2000 samapi 2010 dengan nomer SPPT(NOP): 32.78.011.006.003-0113.0 sudah dilunasi atau belum. mohon di email ke Djoko@propitt.comTerimakasih

  38. 6 April 2010 pukul 04:06

    Salam pak,saya mau bayar pajak pbb dengan NOP 36.19.060.007.014-0117.0 mohon informasi NJOP beserta pajaknya untuk tahun 2010 mohon email ke wahyuadipurnomo@gmail.com,Terimakasih

  39. 14 April 2010 pukul 08:16

    salam pak …. mohon bantuannya untuk cek-in nop saya ini ..36.19.050.017.002-0992.0 saya coba bayar lewat bca online enggak bisa …mohon email ke nhomsan@yahoo.comthank's

  40. 19 April 2010 pukul 14:02

    kami para pengusaha kecil dibidang konstruksi geger masalah pajak fiskal karna dikabupaten kami baru diberlakukan, pertanyaan saya gimana caranya kita ngecek tunggakan pajak kami kalau lewet internet bisa ndak?

  41. 20 April 2010 pukul 03:55

    Salam pak,tahun 2009 saya bayar pbb lewat atm, tapi saya lupa atmnya (Mandiri atau BNI), saya cek kemandiri ternyata tidak ada transaksi pembayaran PBB, mau cek ke BNI tapi rekeningnya sudah ditutup, gimana ya pak dapet informasi bahwa itu sudah dibayar.Terima kasih

  42. 26 April 2010 pukul 03:41

    Pak, blh minta tlg di cek-in PBB & NJOP sy….?Sy br aja beli rmh tp PBB nya ga jelas,No. NOP : 32.75.031.003.030-0849.0mohon email ke : annasuhandi@yahoo.comTrimakasih byk seblumnya Pak…. :)

  43. 28 April 2010 pukul 02:20

    Assalamualaikum,Pak Bisa minta tolong di cek-kan apakah PBB mulai tahun 2000 sampai 2010 dengan nomer SPPT(NOP): 32.17.030.016.016-0119.0 sudah dilunasi atau belum. mohon di email ke cucu@petra -energy.comTerimakasih Cucu S

  44. 4 Mei 2010 pukul 05:19

    selamat siang pak..saya sudah email nomer sppt (nop)ke email bapak mohon tolong di cek informasi status pembayaran/denda/tunggakannya ya pak..mohon dibalas emailnya ke : v3l4sc0@yahoo.comterimakasih banyak pak..

  45. 21 Mei 2010 pukul 06:46

    data pembayaran pajak sampai saat ini belum dibukan ke publik sehingga tidak ada di internet.

  46. 24 Mei 2010 pukul 07:03

    pak,tanya.1. nama dan alamat rumah di pbb saya tdk cocok.sy mau mengurus dimana? agar nama dan alamat benar.berapakah biaya utk mengganti nama dan alamat di pbb.persyaratan apa saja yg dibutuhkan.2. utk mengecek apakah pbb yg saya sdh lunas atau belum dan kalau menghubungi pakai nomor telepon berapa? 3. mohon dibalas emailnya ke: heriagustin@yahoo.com4. terima kasih

  47. 26 Mei 2010 pukul 02:51

    Salam pak,saya mau bayar pajak pbb dengan NOP 32.19.060.021.018-0028.0 mohon informasi NJOP beserta pajaknya untuk tahun 2010 mohon email ke parjono_06@yahoo.co.idTerimakasih

  48. Nia
    27 Mei 2010 pukul 08:56

    Assalamualaikum,Pak Bisa minta tolong di cek-kan apakah PBB mulai tahun 2010 dengan nomer SPPT(NOP): 32.78.007.003.014-0674.0 atas nama NIA HARYANI. saya coba pembayaran di BCA tapi gagal. nomor tidak di kenal, dan saya sedang bingung mencari jaln keluar, tolong bantu saya pak, tanah yang saya beli sekarang. tiba2 disebelahnya di beli sama orang lain dan melewati batas tanah saya sekitar 4 meter. waktu pengukuran saya tidak tahu dan tidak di ajak. saya belum buat akta tanah, saya cuma punya sertifikat jual belinya saja. yang saya tannyakan, apakah tanah saya akan jadi sengketa nanti nya? dan bagaimana caranya agar tanah saya tdk bermasalah. apa yang harus saya lakukan, saya merasa benar karna saya sudah 4 tahun membeli tanah itu, sedangkan orang lain itu. dia baru beli dan belum buat surat2. saya tunggu bantuannya, terimakasi pak,

  49. Nia
    27 Mei 2010 pukul 08:57

    Assalamualaikum,Pak Bisa minta tolong di cek-kan apakah PBB mulai tahun 2010 dengan nomer SPPT(NOP): 32.78.007.003.014-0674.0 atas nama NIA HARYANI. saya coba pembayaran di BCA tapi gagal. nomor tidak di kenal, dan saya sedang bingung mencari jaln keluar, tolong bantu saya pak, tanah yang saya beli sekarang. tiba2 disebelahnya di beli sama orang lain dan melewati batas tanah saya sekitar 4 meter. waktu pengukuran saya tidak tahu dan tidak di ajak. saya belum buat akta tanah, saya cuma punya sertifikat jual belinya saja. yang saya tannyakan, apakah tanah saya akan jadi sengketa nanti nya? dan bagaimana caranya agar tanah saya tdk bermasalah. apa yang harus saya lakukan, saya merasa benar karna saya sudah 4 tahun membeli tanah itu, sedangkan orang lain itu. dia baru beli dan belum buat surat2. saya tunggu bantuannya, terimakasi pak,

  50. Nia
    27 Mei 2010 pukul 08:57

    Assalamualaikum,Pak Bisa minta tolong di cek-kan apakah PBB mulai tahun 2010 dengan nomer SPPT(NOP): 32.78.007.003.014-0674.0 atas nama NIA HARYANI. saya coba pembayaran di BCA tapi gagal. nomor tidak di kenal, dan saya sedang bingung mencari jaln keluar, tolong bantu saya pak, tanah yang saya beli sekarang. tiba2 disebelahnya di beli sama orang lain dan melewati batas tanah saya sekitar 4 meter. waktu pengukuran saya tidak tahu dan tidak di ajak. saya belum buat akta tanah, saya cuma punya sertifikat jual belinya saja. yang saya tannyakan, apakah tanah saya akan jadi sengketa nanti nya? dan bagaimana caranya agar tanah saya tdk bermasalah. apa yang harus saya lakukan, saya merasa benar karna saya sudah 4 tahun membeli tanah itu, sedangkan orang lain itu. dia baru beli dan belum buat surat2. saya tunggu bantuannya, terimakasi pak,

  51. 28 Mei 2010 pukul 00:59

    Pak, mohon bantuan informasi untuk mengecek kewajiban PBB saya. NOP no 34.02.140.003.019-0274.0 untuk daerah dukuh Tarudan, desa Bangunharjo, kec. Sewon, Bantul.Saya mau ngecek tahun mana saja yang belum terbayar. Banyak terima kasih sebelumnya.

  52. 28 Mei 2010 pukul 01:05

    Salam Pak saya mau mengecek status PBB atas nama Pademo Wiyono NOP 34.02.140.003.019-0274.0Mohon bantuan untuk tahun pajak 2004 – 2010, mana saja yg belum terbayar. Mohon di email ke sptedi@yahoo.comBanyak terimakasih sebelumnya

  53. 28 Mei 2010 pukul 03:32

    Salam kenal Pak Raden, sy biasanya bayar tagihan PBB via ATM BCA. Namun, tahun ini saya mencoba bayar dengan nomor NOP yang sama dan mendapat jawaban nomor NOP tersebut tidak dikenal. Saya sudah mencoba juga melalu IB BCA dan mendapat tanggapan yang sama. Apakah hal ini disebabkan karena saya pernah menunggak sampai 3 tahun terakir? Pembayaran terakhir yang berhasil dilakukan yakni tahun 2007. Sy menanyakan masalah ini ke BCA namun disarankan u/ menghubungi langsung pihak PBB. Mohon bantuannya, kemana saya bisa menanyakan masalah ini? Adakah nomor telepon yang bisa dihubungi? Rumah sy berlokasi di bintaro, tangerang, banten. Terima kasih banyak sebelumnya.

  54. 2 Juni 2010 pukul 01:36

    untuk ibu Nia, untuk kepastian hukum sebaiknya tanah disertifikatkan. pajak itu tidak ada hubungannya dengan bukti kepemilikan karena bukti kepemilikan itu diterbitkan oleh BPN (badan pertanahan nasional).mohon maaf, saya tidak akan "mempublish" data PBB. silakan sertakan email untuk mendapatkan jawaban.[raden suparman]

  55. 2 Juni 2010 pukul 01:58

    jika "segan" berhubungan langsung dengan kantor pajak, silakan hubungi Kring Pajak 500200 bisa menanyakan apa saja berhubungan dengan perpajakan.Jika via ATM tidak bisa kemungkinannya ada d2:[1]. komputer bank sedang offline dengan komputer DJP. Hal ini bisa diulang di hari lain atau jam lain.[2]. NOP yang dimasukkan bodong alias palsu. Jika hal ini terjadi maka harus mengirim surat langsung ke KPP Pratama penerbit untuk memastikan keasliannya. Ada kemungkinan dipalsu oleh "pengirim" untuk kepentingan pribadi.[raden suparman]

  56. 2 Juni 2010 pukul 06:44

    Salam Pak saya mau mengecek status PBB atas NOP 35.75.020.004.003-0114.0Mohon bantuan untuk tahun pajak 2010, apa sudah terbayar. soalnya saya lupa sudah bayar atau belum + buktinya jg ga ada.Banyak terimakasih sebelumnya just4mully@yahoo.com

  57. Budi
    3 Juni 2010 pukul 13:54

    Assalamualaikum, pak tolong cek PBB mulai tahun 2003 utk SPPT(NOP): 51.71.010.002.017-0422.0
    Tolong di email ke budi.auw@gmail.com. Terimakasih.

  58. 3 Juni 2010 pukul 23:49

    Salam kenal pak,…boleh kah saya minta tolong di intip kan di intranet DJP kewajiban PBB saya krn sudah lama ga dibayar, email saya toto_suryadi@yahoo.com terima kasih sebelumnya.No. SPPT nya : 32.78.006.007.003-0343.0 dan 36.19.061.007.022-0062.0

  59. 2 Juli 2010 pukul 19:33

    Salam pak, saya jg pny masalah dgn status PPB dgn NOP 12.10.230.013.013-0653.0SPPT terakhir tahun 2009 tp entah tahun-tahun sebelumnya sudah dilunasi blm? yang tahun 2010 jg blm ada SPPT nya.Tlg email saya ya… hendora@hotmail.comTerima kasih banyak….

  60. 14 Juli 2010 pukul 00:11

    pak raden saya mau bayar pbb tahun ini tapi saya gak tau no nop nya cz aq baru beli rumah, trus dimana saya bisa liat no nop nya.

  61. 14 Juli 2010 pukul 01:18

    NOP harus dicari atau diminta ke KPP Pratama. Minta ajah SPPT PBB-nya biar jelas. Kan kalo tidak ada SPPT PBB kita ga bisa bayar karena PBB masih semi official.

  62. 14 Juli 2010 pukul 18:27

    Bos minta tolong di cek yang kewajiban yang harus di bayar NOP 36.19.161.001.002-1587.0 a/n Darmadjaya. satu lagi NOP 36.19.161.001.002-1589.0 terima kasih sebelumnya.

  63. 15 Juli 2010 pukul 10:18

    emailnya mana?

  64. 15 Juli 2010 pukul 10:18

    emailnya mana?

  65. 17 Juli 2010 pukul 04:17

    salam kenal pak.saya minta tolong di cek kan NOP 35.15.160.015.006-0100.0a/n Suriptoibu saya biasa menitipkan ke perangkat desa,dan kata perangkat desa tersebut PBB sudah dibayarkan, tapi sudah 1 bulan ini bukti pembayarannya belum diterima.karena pengalaman itu untuk PBB dengan NOP yang lainnya sudah kita bayarkan sendiri.Mohon bantuannya ya pak. bisa dikirim ke email: nanid_fz@yahoo.comtrims

  66. 28 Juli 2010 pukul 02:25

    pagi pa Raden,saya mau tanya, saya menempati rumah dari thn 2006, dibeli via pengembang, dulu awalnya karn ada kesalahan penulisan nama, jd saya sampai saat ini belum menerima atau belum mengurus PBB, kalo saya mau mengurus PP saya apakah saya harus buat ulang atau saya bisa cari langsung PBB saya di kelurahan saya..?sebelumnya terimkasihemail saya : Arif76_id@yahoo.com

  67. Eddy
    20 Agustus 2010 pukul 05:06

    Pak tanya, bisa gak sih kita minta sppt PBB dikirim ke alamat rumah ?

  68. 21 Agustus 2010 pukul 14:01

    Pak Raden Tolong cek pbb kami untuk 10 tahun terakhir (mulai 2010)NOP 340407000302001310 mohon dikirim ke alamat denpj@yahoo.comtks

  69. 21 Agustus 2010 pukul 14:04

    Pak Raden mohon cek PBB kami 10 tahun terakhir (mulai 2010)NOP : 340407000302001310mohon dikirim ke denpj@yahoo.comtks

  70. 24 Agustus 2010 pukul 07:36

    Pak Raden….saya mau minta tolong di cek PBB saya 4 tahun kebelakang (mulai tahun 2010). NOP : 367574100401413670.Saat ini nama wajib pajak masih atas nama developer/pengembang, bagaimana cara urus perubahan nama wajib pajak dan apa saja syarat-syaratnya?Saat ini rumah saya telah dibangun (luas tanah sama, luas bangunan beda dengan yang tercatat di SPPT), apakah saya harus melaporkan hal ini dan bagaimana prosedurnya?Mohon kirim ke che@stanley.co.id Terima kasih banyak….

  71. 2 September 2010 pukul 11:35

    Salam Pak.Mohon di cek keberadaan PBB keluarrga sayaNOP nama36.19.061.003.005-0097.0ADLINA SINAGA12.10.300.007.000-0014.7FREDERIK HUTAGALUNG15.71.010.010.013-0161.0IWAN PUTRA15.08.010.003.001-0012.0TAREGAN15.08.090.003.003-0190.0LINDA MORAAtas bantuan terima kasih..Iwan Putra . email : iwanhtg@yahoo.co.id

  72. 7 September 2010 pukul 14:47

    Selamat malam pak,Saya minta tolong dicek PBB 2010 saya apakah sudah lunas? soalnya kemarin saya titip pembayaran ke Pak RT saya, dan saya cek di ATM BCA kenapa masih ada pembayaran? biasanya di jakarta tertera Pembayaran sudah Lunas, tetapi ini belum.No.PBB: 32.78007001013-0612.0 tolong kirim info ke email saya: aldy_cruise@yahoo.com…terima kasih banyak yah pak.

  73. 21 September 2010 pukul 06:45

    selamat siang pak. mau tanya, pbb saya telat 1 bulan..penghitungannya gimana ya pak dengan dendanya? lalu, kalau sudah telat seprti saya, masih bisa bayar melalui online? mohon infonya pak ke email saya: andreasho@rocketmail.com thx a lot

  74. 24 September 2010 pukul 07:34

    Pak bisa tolong di bantu untuk mengecek PBB orang tua saya,apakah ada tunggakan yg belum terbayar NOP:31.74.030.006.021-0129.0 A/n:Sadikin S.tolong kirim infonya ke alamat E-mail Saya andrislamet17@yahoo.co.id.Atas bantuan Bapak Saya ucapkan Terima kasih.

  75. 4 Oktober 2010 pukul 09:26

    pak..aku juga mau tanya..surat pemberitahuan pajak terhutang PBB tahun 2010 saya hilang..NOP nya 327314000202060 dan 327314000202070gimana caranya mau bayar??tlong reply ke gardea_gardea_gardea@yahoo.comterimakasih sebelumnya

  76. 4 Oktober 2010 pukul 09:32

    pak..surat pemberitahuan pajak terhutang PBB aku yg tahun 2010 ilang..gimana caranya kalo aku mau bayar??makasih..gardea_gardea_gardea@yahoo.com

  77. 20 Oktober 2010 pukul 06:39

    Salam kenal Pak. Saya tertarik untuk bisa tau or cek pembayaran PBB saya lewat internet dimana pemayaran saya lakukan via atm 1-2 bulan yang lalu tapi struk hilang, tolong ini penting karena kebetulan saya byr PBB untuk rumah n tanah di tegal dan petugas balai desanya ngotot minta bukti. Adapun NOP (ada 3) sbb.: 33.28.130.012.002-0146.0 lalu 33.28.130.012.002-0147.0 dan 33.28.130.012.002-0149.0 – email saya di andikawp at yahoo dot com. Terima kasih banyak

  78. 21 Oktober 2010 pukul 05:21

    PakBisa minta tolong di cek sekalian NOP saya 327507000401312640 atas nama Joko Ratmono– Warm Regards,Joko Ratmono

  79. 19 November 2010 pukul 05:43

    pak, tolong di cek PBB 5th kebelakang, karna sekarang saya harus mengurus surat sewa tanah,saya baru tinggal di rumah ini baru 2 tahun.NOP:32.73.240.005.008-0069.0.Mungkin ga dalam 5 tahun terakhir ada yang terlewat belum bayar? kalo mungkin, kita harus cari informasinya kemana?THX. Tolong kirim ke mail saya kwiebeng@yahoo.com

  80. 22 November 2010 pukul 07:37

    Pak. Salam kenal. Saya ada pertanyaan mengenai NOP: 36.19.061.007.017-1119.0, tadi saya mau bayar PBB untuk tahun 2009/10 melalui internet banking, dibilang nomor pajak salah atau tidak dikenal. Apakah boleh minta tolong di cek pak? Rumah di daerah pamulang, tangerang dan bukti sTTS yang ada di saya adalah tahun 2007. Makasih

  81. 15 Desember 2010 pukul 06:10

    pak mau tanya status NOP :3278000601401700310 dan kalau bayar denda bisa on line juga ?

  82. 21 Desember 2010 pukul 04:03

    Dear Pak Raden,mudah2an tidak menambah repot.. :)Bisa tolong dicek juga histori PBB, NOP:327322000400904340untuk tahun 2007-2010?Tolong di email ke kidungz@yahoo.com Pak.Terima kasih banyak Pak.Salam.

  83. 21 Desember 2010 pukul 13:32

    Mohon maaf, berhubung ada perubahan teknis di Intranet DJP maka saya tidak bisa "mengintip" daftar PBB terutang. Silakan coba saluran resmi Kring Pajak di 500200. Atau langsung ke KPP terdaftar.

  84. 30 Desember 2010 pukul 03:04

    Pak bisa dibantu ngecek status PBB saya, NOP 35.78.150.001.005-0170.0. Bisa diemail ke listygethezeia@yahoo.comTrims banyak.

  85. 5 Januari 2011 pukul 08:50

    pak

  86. 5 Januari 2011 pukul 08:53

    Selamat Sore PakPak saya ingin minta tolong untuk melihat NOP : 36.19.030.016.010-0021.0Atas nama PT. HOKIKO MOTORINDOJl. Raya Serang KM 13.8 RT. 002 RW. 02 SUKADAMAIKAB : TANGERANGSaya ingin melihat apakah data ini benar adanya serta benar tanah dan bangunan milik yang bersangkuta.Saya harap kkonfirmasinya pak.Terima Kasih

  87. 5 Januari 2011 pukul 08:55

    Maaf pak. ini alamat email saya mn_suryd@yahoo.com.auterima kasih pakTtd : Suriani

  88. 6 Januari 2011 pukul 01:27

    [saya ulangi]Mohon maaf, berhubung ada perubahan teknis di Intranet DJP maka saya tidak bisa "mengintip" daftar PBB terutang. Silakan coba saluran resmi Kring Pajak di 500200. Atau langsung ke KPP terdaftar.

  89. 6 Januari 2011 pukul 02:42

    Selamat Pagi Pak,saya ingin menanyakan sppt tahun 2005,2006 & 2007 hilang pada saat pendistribusian di ketua RT menurut Lurah Pondok Ranji. Saya sudah cek di kantor KPP Tangerang ada duplikatnya. Mereka tidak dapat memberikan copy SPPTnya, karena ada yang original. Tapi saya bayar juga tanpa SPPT. Tahun 2008 & 2009 saya tidak bayar karena tidak ada SPPT seperti 3 tahun yang lalu. Akhirnya di tahun 2010,saya melihat spanduk di kelurahan bisa mengambil SPPT di kelurahan/kecamatan,saya dapat. Yang saya mau tanyakan bagaimana yang 2 tahun itu ( 2008 & 2009) apa saya harus bayar juga atau tidak ? Kalaupun iya saya tidak mau bayar dendanya karena bukan kesalahan saya melainkan pihak lurah, RW, & RT. Bagaimana menurut bapak ? Satu lagi, Rumah yang saya tempati masih atas nama Alm.Asril alwi (ayah), saya sudah menanyakan ke notaris dekat rumah, mereka bilang kalau balik nama atas nama ibu & anak-anak dikenakan pajak balik nama(ibu &anak-anaknya)serta pajak ahli waris (anak-anaknya). Apakah sebasar itu saya harus mengeluarkan biaya pajak sedangkan rumah tidak untuk dijual. Bagaimana baiknya menurut bapak?Terimakasih atas perhatian & waktunya.Tolong di balas lewat email saya astrioktaviana@gmail.comTerima kasihAstri Oktaviana Asril Alwi

  90. 20 Januari 2011 pukul 08:09

    >Salam Kenal PakSebelumnya minta maap saya minta tolong untuk mengecek PBB 10 thn kebelakang untuk SPPT NOP:32.73.141.001.005-0054.0 karena saya mau beli tanah dan rumah ini dan notaris minta PBB 10 th kebelakang.Terimakasih atas perhatiannyaTolong di balas lwt email saya supardiawan_jack@yahoo.comsupar Bandung

  91. 9 Maret 2011 pukul 03:44

    >Salam kenal pakSebelumnya saya minta maaf pak, bisa tolong di cek status PBB saya NOP : 357802200400701130 tahun 2009 dan 2010 sudah lunas atau belum ?an : drs. Kadarisman, bisa tolong via email ke paijemsexy@rocketmail.com, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  92. 9 Maret 2011 pukul 09:22

    >Selamat sore Pak Raden S.Pengembang perumahan tempat saya tinggal menagih PBB kepada warga. Alasannya PBB sudah dibayarkan oleh pengembang dan kami diminta menggantinya.Apakah tindakan mereka bisa dibenarkan? Apakah saya harus ikutin (membayar) kepada pengembang?Kami tidak mendapatkan SPPT nya dan hanya list warga perumahan dan besarnya tagihan per type rumah.Mohon pencerahannya Pak.Terimakasih,SalamSutejo

  93. 21 Maret 2011 pukul 15:56

    >saya mengalami kesulitan untuk membayar PBB via ATM, karena NOP nya pada saat pembayaran pajak tahun 2010 tidak ada, tetapi tahun sebelumnya data keluar sehingga bisa langsung bayar. Bagaimana mengecek NOP yang baru sedangkan saya tinggal di Jakarta, sementara lokasi tanah ada di Jambi. Mohon dibantu, terimakasih

  94. 23 Maret 2011 pukul 14:11

    >coba hubungi 500200 dulu.

  95. 1 April 2011 pukul 03:18

    >Salam kenal pak Raden.Mau minta tolong cek status PBB saya di NOP:321807101100519410.Email saya : ariyanto.antonius@gmail.comTerima kasihsalamBudi

  96. 3 April 2011 pukul 13:41

    >Selamat malam, Bagaimana caranya kita membayar pajak jika NOP tidak diketahui. Rumah tersebut di Bekasi dan saya tinggal di daerah lain. Mohon Pak Raden bantu, siapa yang bisa dikontak untuk mengetahui NOP sehingga saya bisa membayar pajak melalui ATM. Alamat email saya: nitaselvia@gmail.com

  97. 19 April 2011 pukul 13:56

    >Bpk Petugas pajak YthSelamat malam pak, saya beli rmh di Bekasi tp pajak dari 2007 belum dibayar sampai sekarang, terus saya hrs bayar diBank apa biar saya bisa bayar dari Jkt, krn saya tinggal di jkt dan denda brp %/bulan. tlg infokan ke budhi.suharto@yahoo.co.idTerima kasih.

  98. 20 April 2011 pukul 04:43

    >Salam Kenal PakBisa minta tolong cek status PBB saya 10 thn terakhir di NOP 32.03.130.018.007-1724.0, karena mau urus balik namavia email risa_indriasari@yahoo.comterima kasihRisa

  99. 27 April 2011 pukul 09:39

    >Selamat sore Pak Raden, Saya Mau bayarkan pajak pbb thun 2010 sekaligus untuk yang 2011 mengingat SPPT tidak pernah saya terima, apakah pajak pbb th 2010 bisa dibayarkan via ATM juga ya pak, terus bukti transfer di ATM apakah bisa dipakai untuk keperluan mengurus NPWP perusahaan baru, trims

  100. 8 Mei 2011 pukul 12:35

    >Salam kenal pak Raden.Selama ini orangtua saya membayar SPPT melalui aparat desa.bisa tolong cek no NOP 16 03 050 005 007-0050 0 atas nama zaiful karim.tolong balas keemail saya indrawk@yahoo.com.terimakasih pak.

  101. 14 Mei 2011 pukul 01:35

    >selamat pagi pak..saya mau tahu status bayar dari NOP 36.19.140.008.001.2088.0 karena saya baru beli rumah itu dari pihak lain..pertanyaan kedua : apa benar struk ATM tingkat kesahannya dan kekuatan hukum yang sama dengan bukti bayar jika kita bayar langsung ke instansi yang bersangkutan? tolong ke email saya:altar.kematian@yahoo.comterima kasih.

  102. 28 Mei 2011 pukul 03:07

    >Pak Mohon dicek kan pbb saya dengan nop :1. 34040800030130136.02. 34040800030130143.0mohon di email ke denpj@yahoo.comtks

  103. 11 Juni 2011 pukul 02:24

    >Pak Raden, salam kenal pakMohon maaf saya minta bantuannya untuk cek pbb rumah yang saya beli dari orang lain, NOP 32.18.730.006.008-2016.0mohon bantuannya untuk cek pbb 2 tahun terakhirdi email ke yoh4nes@gmail.comTerima kasih atas bantuannya

  104. Anonymous
    23 Juni 2011 pukul 02:51

    Saya mau tanya pak, mengapa rumah saya setiap tahun selalu dikirimkan 2 blangko PBB 2 lembar dengan NOP yang berbeda tetapi alamat dan nama yang sama? Nomor NOP nya : 36.19.081.001.011-0408.0 dan 36.19.081.001.012-0820.0. dan setiap tahun saya hanya membayar salah satunya yaitu 36.19.081.001.011-0408.0 (Karena lebih tinggi/mahal tagihannya)via ATM BCA.

    Salam.

  105. Anonymous
    6 Juli 2011 pukul 11:31

    Salam kenal Pak
    Saya rutin membayar PBB setiap tahunnya dari th 2001 s/d 2011 ini,tapi saya ada hilang bukti bayarnya utk th 2003,apakah saya bisa dapatkan salinan bukti bayarnya pak? dimana sy bisa dapatkan?
    Terima kasih

  106. 6 Juli 2011 pukul 13:33

    untuk mendapatkan bukti pembayaran PBB, silakan minta ke KPP Pratama terdaftar. Minta cek hutang PBB. Kalau menurut KPP udah lunas kan bisa jadi bukti bahwa kita udah bayar :D

  107. 6 Juli 2011 pukul 13:51

    silakan cek ke KPP terdaftar ya

  108. Irenne
    11 Juli 2011 pukul 09:16

    Sore Pak Raden. Mohon maaf Bapak, boleh dibantu untuk check tunggakan PBB 10 tahun terakhir beserta dendanya untuk
    NOP 31.72.031.002.027-0164.0
    mohon dibales lewat email irenne_suhandy@yahoo.com

    Terima kasih Pak.

  109. Anonymous
    11 Juli 2011 pukul 09:19

    Sore Pak Raden.

    Boleh dibantu untuk tunggakan PBB 10 tahun terakhir beserta dendanya untuk
    NOP 31.72.031.002.027-0164.0
    mohon dibales lewat email irenne_suhandy@yahoo.com
    Terima kasih pak
    Irenne

  110. Anonymous
    11 Juli 2011 pukul 09:22

    Sore Pak Raden.

    Boleh dibantu untuk tunggakan PBB 10 tahun terakhir beserta dendanya untuk
    NOP 31.72.031.002.027-0164.0
    mohon dibales lewat email irenne_suhandy@yahoo.com
    Terima kasih pak
    Irenne

  111. Anonymous
    11 Juli 2011 pukul 09:29

    Selamat sore Pak Raden

    Saya mau minta tolong untuk mengecek PBB 10 tahun kebelakang untuk SPPT NOP:31.72.050.005.016-0161.0
    Tolong dibalas lewat email saya jamilah@elnusa.co.id
    Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

    Salam,
    Nani

  112. Anonymous
    15 Juli 2011 pukul 03:50

    Pak. Saya mau numpang tanya,bayar pajak yg benar itu gimana?….
    Sblmnya saya bayar di BRI,entah kenapa skrg g bisa ?
    Dan untuk skrg katanya harus di kelurahan,sebenarnya sih g apa tapi tambahanya saya cukup memberatkan.

    Contoh : Bayar PBB nya Rp.3750,00 Tapi di +Rp.5.000,00. total Rp.8.750,00. Dan yang di minta Rp.10.000,00.

  113. Anonymous
    21 Juli 2011 pukul 14:45

    Pak kalau copy SPPT untuk NOP nya tidak jelas bagaimana cara trace nya yah ? 7 tanah 1 kesatuan dengan 7 NOP dimana 4 diantaranya tidak jelas angka nya

  114. 25 Juli 2011 pukul 15:35

    serahkan saja ke petugas KPP! gampang itu.

  115. 25 Juli 2011 pukul 15:36

    bayar pajak yang benar ya ke BANK Persepsi, bukan ke orang atau dititip ke petugas.

  116. Anonymous
    1 Agustus 2011 pukul 06:50

    askum pak raden,,,
    pak raden tolong d cek kn brp pajak trhutang untuk NOP.35.78.120.006.057-0078.0
    masalahnya saudara saya koq teruz2an minta uang dg alasan masih kurang,,,!!!
    yg lebih anehnya masak dari pajak th 2003 sampe 2011 ntu dendanya blm trbayar padahal setiap tahun selalu bayar pajak, yg dia katakan karena pihak pajak baru kasih tau begitu. apakah memang benar sprti itu,,???
    krm jwbn k email aulia_fernanda@yahoo.com

  117. Anonymous
    1 Agustus 2011 pukul 06:59

    NOP saya 35.78.120.006.057.0078.0
    tolong d periksa brp pajak trhutangnya dr thn 2003 mpe 2011,,??
    terima kasih pak,,
    aulia_fernanda@yahoo.com

  118. Anonymous
    1 Agustus 2011 pukul 11:55

    pak mow tanya lgii nich,,,
    koq bz y pajak d thn 2003,2005 ntu d tagihkan d tahun 2011,,
    padahal saya setiap tahun membayar pajak,,
    apakah itu hanya dendanya saja,,,
    trz apabila saya bayar, saya hanya membayar dendanya saja atau gmn,,???
    trz apakah denda pembayaran jika terlmbt 1 bulan ntu sama dg 1 thn nilai nominal dendanya,,,???
    mohon penjelasannya,,
    aulia_fernanda@yahoo.com

  119. 2 Agustus 2011 pukul 01:22

    Hallo kang raden,
    saya mau minta di cek Sppt
    NOP: 36.19.010.010.007-0272.0
    a/n: ferih bt kameng nyoh
    alamat: cempaka-cisoka
    balaraja.
    Balas ke email : wuzhost@gmail.com
    thanks

  120. Anonymous
    4 Agustus 2011 pukul 05:33

    Siang P. Raden. Pak,mohon bantuannya utk cek SPPT PBB:
    1) NOP 35.18.170.008.006-0104.0 a/n DIONO
    2) NOP 35.18.170.008.015-0010.0 a/n DIONO
    3) NOP 35.18.170.008.006-0062.0 a/n DIONO
    Pembayaran tsb saya titipkan ke RT.
    Mohon di email ke : eko_sohonganjuk@yahoo.co.id
    Tks sebelumnya atas bantuannya.

  121. hefadesainlogo
    5 Agustus 2011 pukul 04:24

    Selamat siang Pak Raden, mohon informasi NOP saya. Sampai hr ini, saya belum pernah menerima SPPT PBB apalagi membayar PBB. Alamat saya di Jl. Taman Udayana IX No.3, Desa Bojongkoneng Kec. Bojongkoneng, Kab. Bogor

    Terima kasih

  122. hefadesainlogo
    5 Agustus 2011 pukul 04:25

    Selamat siang Pak Raden, mohon informasi NOP saya. Sampai hr ini, saya belum pernah menerima SPPT PBB apalagi membayar PBB. Alamat saya di Jl. Taman Udayana IX No.3, Desa Bojongkoneng Kec. Bojongkoneng, Kab. Bogor

    Terima kasih

  123. Anonymous
    5 Agustus 2011 pukul 12:04

    Bapak Raden,

    Bisa minta tolong di cek brp PBB untuk thn 2011 untuk NOP 361908100302004390.

    Sy telp kring pajak dibilang jumlah pbb 2011 untuk nop tersebut adalah xxx.

    Tetapi pas sy mo bayar lewat ATM BCA kok nilai PBB yg tercantum untuk thn 2011 berbeda besar nominalnya dgn info yg dari kring pajak?? Selisihnya lbh besar 84rb untuk yg tertera di ATM bca.

    Mohon pencerahannya. Jawaban tolong di email ke : mira_larissa@yahoo.com

  124. Agus
    7 Agustus 2011 pukul 06:59

    Pak Raden, saya merasa beruntung nemu blog Bapak. Saya mau bayar PBB th 2009 & 2010 via Mandiri Internet Banking. Tapi selalu muncul pesan “Nomor Referensi Tidak Benar”, padahal untuk tahun2 sebelumnya saya memakai NOP yg sama (327800500502003790). Mohon bantuan. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak.
    Terima kasih

  125. 14 Agustus 2011 pukul 07:05

    kl nop nggak tahu bisa dilacak kemana ya…datanya ilang gmn nyarinya, tks

  126. Anonymous
    17 Agustus 2011 pukul 06:10

    Salam Kenal Kang Raden,
    saya ingin beli properti ruko di rungkut surabaya.
    saya minta SPPT terakhir, namun penjual hanya bisa menunjukkan tahun 2004 terakhir.
    NOP : 35.78.040.012.002-0426.0
    saya ingin tau apakah ada tunggakan atau tidak?
    terima kasih atas bantuannya, sukses selalu.

    email : s.nempoeng@gmail.com

  127. Anonymous
    23 Agustus 2011 pukul 21:42

    NOP saya 32.03.131.004.002-0018.0
    tolong d periksa brp pajak trhutangnya dr thn 2003 mpe 2011,,??
    terima kasih pak,,
    nopayadi@gmail.com

  128. 24 Agustus 2011 pukul 03:24

    selamat siang pak . mau cek NOP an. sukisno
    kebetulan ada dua :

    320317002200912700
    dan
    320317002200914540
    status sudah di bayar via atm
    bagaimana cara mendapatkan lembaran bukti bayar yang warna merah ke oranye an … makasih

    balasannya ke soekisno@gmail.com
    makasih pak

  129. Anonymous
    24 Agustus 2011 pukul 08:44

    pak bagaimana caranya membayar PBB melalui internet ?

  130. Anonymous
    29 Agustus 2011 pukul 08:38

    hallo bang raden, saya mau tanya, kl sppt saya hilang dan saya tidak tau NOP saya, bisa minta lagi tidak ya kekantor pajak?
    terima kasih

  131. Anonymous
    7 September 2011 pukul 02:54

    Selamat siang pak, mohon di cek NOP saya pak an Ayu P Dewi 327800201101810430
    Saya coba bayar via BCA gak bisa2
    Makasih

  132. Anonymous
    15 September 2011 pukul 11:11

    Salam Kenal Pak, beruntung sekali saya dapat blog ini via google. Karena saat ini saya sedang tidak berada di Indonesia, saya ingin membayar PBB untuk tahun 2011 ini via mandiri internet banking. NOP nya adalah 36.19.050.014.007-0103.0
    Saya coba masukkan nomer ini di mandiri internet banking dan responnya dibilang salah/tidak ditemukan. Bisa dibantu pak nomer yang harus saya masukkan untuk melakukan pembayaran online.

    Balasannya ke email saya saja pak di susanto.pujo@yahoo.co.uk

    Terima kasih banyak atas bantuannya.

  133. Anonymous
    29 September 2011 pukul 04:32

    salam kenal pak…
    minta tolong cek tunggakan pbb beserta denda nya dong dg NOP 36.19.050.006.004-0248.0 a/n Mustahidun Muslim.
    Sy cek lewat klikbca ktnya nop tdk terdaftar.
    balasannya tolong email ke denny_meiani@sigma.co.id atau dennymeiani2008@yahoo.com.
    terimakasih

  134. Anonymous
    30 September 2011 pukul 08:03

    Selamat sore Pak,
    saya punya sebidang tanah di bandung tetapi saya menetap di Bali.
    Dari tahun 2005 hingga skr saya blm membayar PBB tersebut.
    Saya berniat untuk membayar seluruhnya,apakah saya bisa melakukan pembayaran tersebut di ATM BCA?
    Dan apakah pembayaran melalui ATM tersebuat dianggap SAH oleh pihak Kantor Pajak.

    Terima kasih sebelumnya pak.

  135. 12 Oktober 2011 pukul 02:56

    Pagi Pak,Kalo saya mau minta print out pembayaran PBB dari thn 2010, bisa ngga ya? takutnya yang tahun 2011, belum terbayar walau saya inget sudah pernah membayarnya.Masalahnya saya melakukan pembayaran PBB melalui KlikBca, Sedangkan saya lupa utk mencetaknya dan kebetulan Forward Emailnya pun sudah terhapus. Oh ya, NOP saya : 367575200201900820Tolong ya, solusinya. Terima kasih banyak.Heri Sumanto

  136. 13 Oktober 2011 pukul 14:59

    pembayaran via ATM merupakan pembayaran SAH dan pasti masuk kas negara.yang tidak sah malah yang titip ke petugas desa (sudah jadi kebiasan di perdesaan)

  137. 13 Oktober 2011 pukul 15:01

    Pak Heri, bukti pembayaran PBB tidak bisa dicetak ulang. Tetapi jika memang sudah bayar, pasti sudah tercetat di komputer kantor. Selama masih di administrasikan DJP, data komputer kantor bisa dipercayasebelum diserahkan ke Pemda :-)

  138. 14 Oktober 2011 pukul 00:47

    Salam kenal pak,pak saya sudah beberapa tahun belum bayar PBB, nah bulan ini mau saya lunasi semuanya…bisa dibantu pak ngintip di Intranetnya DJP berapa total hutang pajak dan dendanya?NOP saya adalah : 32.78.007.008.004.0265.0Salam, A Rahmanemail my_arman2709@yahoo.com.sg

  139. 2 November 2011 pukul 09:27

    pak mau tanya, kalau pajak blom di bayar dari tahun 2003 smpe skg, gimana cara ngurusnya? dendanya berapa ya pak/.? apa ada program pemutihan pak? mohon informasinya, terima kasih.

  140. 3 November 2011 pukul 16:37

    tidak bermaksud utk membela diri, sy kurang setuju jika menitip pembayaran PBB ke petugas desa atau kelurahan dianggap tidak sah, walaupun sy jg tdk menampik cukup banyak petugas yg "nakal". perlu diketahui bahwa dirjen pajak lah yg "meminta bantuan" melalui kelurahan2 utk mendistribusikan SPPT & menagihkan uangnya & menyetorkannya ke Bank (BPD). para petugas inipun mendapat pengawasan dari kecamatan, DPPKA & Inspektorat secara rutin setiap bulannya. kontrol laporan setoran bank jg rutin setiap bulannya. sebagai timbal balik jerih payah para petugas yg keliling ini, mereka menerima honor senilai 5,75% dari nilai PBB yg disetorkan ke Bank, yg diserahkan kepada para petugas pemungut setiap 3 bulan melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset (DPPKA). Jika memang pembayaran melalui petugas desa dianggap "tidak sah" seharusnya para pegawai dirjen pajak mampu mendistribusikan & memungut sendiri PBB tersebut hingga ke setiap pelosok desa/ kelurahan langsung kepada warga tanpa meminta bantuan dari kelurahan (hal yg selama ini belum mampu dilakukan sendiri oleh dirjen pajak maupun KPP nya). masih banyak para petugas yg bertanggungjawab melaksanakan amanah ini. jgn disamaratakan aplg tuduhan ini justru datang dari pegawai pajak sendiri yg jelas2 secara nyata hingga saat ini masih belum mampu menangani sendiri pendistribusian SPPT PBB & penarikan uangnya langsung kepada warga hingga ke pelosok desa. Sy yakin para petugas dari desa/kelurahan ini jg ga kesenengan amat disuruh nagih pajak keliling warga. krn kebanyakan capenya dibanding honornya & perlu diketahui sangat banyak warga yg harus didatangi petugas hingga berkali2 baru mau membayar PBB dg bnyk alasan. Para petugas ini sudah diperas tenaganya, honornya tdk setimpal, janganlah lagi ditambah bebannya dengan berbagai hinaan. hargailah para petugas yg masih mau bertanggung jawab, & petugas spt ini sangat banyak.

  141. 7 November 2011 pukul 06:31

    siang pak saya bisa minta tolong di checkkan PBB di nop 35.78.120.003.020-0542.0 a/n ibu endang trilatiani , thn berapa aja yg belum di lunasi dan berapa dendanya, apa bisa kalo saya bayar thn 2011 dulu , balasannya tolong diemail ke fevamay@yahoo.com thanks

  142. 12 November 2011 pukul 07:57

    Selamat Sore pak……

  143. 14 November 2011 pukul 03:05

    Mas Raden maaf neh bukti struk ATM saya hilang tapi itu tetap tercatat kan mas? saya lupa apa bisa saya minta tolong di cek? kalo tidak salah terakhir saya bayar tahun 2008

  144. 23 November 2011 pukul 08:29

    Pak Raden Suparman, mau tanya bagaimana mengcek seseorang sudah punya NPWP atau belum, apa bisa cek melalui online / internet, nama Web Site nya apa?

  145. 25 November 2011 pukul 08:06

    pas sy mau cari imb tp pbb blm dibayar, apa bs kita tau dr pbb milik tetangga seberang rumah? kebetulan sy baru dpt copy pbb nya..

  146. 29 November 2011 pukul 03:25

    NOP saya : 35.10.170.015.003.0038.0Mohon dicek PBB yg belum terbayar beserta dendanya mulai tahun 2001, tolong dibalas via email prastyowatiyuli@yahoo.comtrims atas bantuannya

  147. 1 Desember 2011 pukul 07:32

    NOP 31.72.031.002.003-0288.0 Minta tolong dicek PBB yg belum terbayar beserta dendanya mulai th2001, dan bagaimana cara membayarnya, apakah tunggakan PBB bisa dibayar via ATM, lalu apa di ATM nanti tertera tahun tahun sekian dan denda denda sekian, tolong dibalas ke email: toindri@hotmail.comTrima Kasih, GBU

  148. 6 Desember 2011 pukul 08:06

    Pak tolong dicheck kan PBB No.327502000200721690 atas nama siapa , karena terakhir saya bayar melalu BCA masih nama orang lain sedangkan seharusnya sudah proses koreksi nama atas nama suami saya . mohon informasinya di email ke anni-rsl@cbn.net.id , makasih atas bantuannya trims anni

  149. 13 Desember 2011 pukul 00:37

    Pagi pak, Alhamdulillah ketemu blog bapak ini. PBB rumah saya tidak pernah terbit lagi sejak tahun 2001 dan saya sudah cek ke Kelurahan juga tidak ada. Sudah saya coba byr lwt ATM dan internet banking juga blm bisa. Bisa minta tolong dicek pak sekalian dengan pajak dan dendanya. No.SPT : 32.19.070.009.012-2035.0/00-01 dan 32.19.070.009.012-2036.0/00-01. Lokasi di kel.Pdk Karya Kec.Pdk Aren Tangerang Selatan. email imam.sakti@gmail.com. Terima kasih

  150. 28 Desember 2011 pukul 14:51

    Selamat Malam pak, mohon bantuan bantuan info apakah ada tunggakan pada NOP 317203100300304850, juga info luas bumi & bangunan serta NJOP/ mtr untuk tahun 2011. mohon dikirim via email wisnu_email@yahoo.com. Terimakasih

  151. 1 Januari 2012 pukul 14:04

    selamat malam pak…..mau nanya apakah bisa mengetahui nama dan pemilik rumah…hanya mengetahui dari no sppt saja….terima kasih sebelumnya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: